Sukses

Bupati Potong Gaji Demi Renovasi Masjid

Mulai Agustus 2016, Bupati Adnan tak bakal menerima gaji hingga renovasi masjid rampung.

Liputan6.com, Makassar - Bupati Gowa di Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan tidak menerima gajinya secara utuh sebagai kepala daerah termuda di Kawasan Timur Indonesia (KTI) terhitung mulai Agustus 2016.

Ini karena sang bupati sudah berjanji untuk mendonasikan gajinya setiap bulan demi biaya renovasi total Masjid Agung Syekh Yusuf kebanggaan warga Gowa. Ongkos renovasi masjid itu menelan biaya hingga Rp 9 miliar.

Mulai Agustus 2016, Adnan tak bakal menerima gaji hingga renovasi masjid rampung.

"Gaji saya akan dipotong langsung di bagian keuangan," kata Adnan ketika rapat pembahasan persiapan peletakan batu pertama renovasi pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf di Kabupaten Gowa, Sulsel, Rabu, 13 Juli 2016.

Adnan menuturkan, renovasi masjid juga akan dibantu oleh pemda dan pengusaha di Kabupaten Gowa. Rencananya, peletakan batu pertama secara simbolis akan dilakukan pada Jumat, 15 Juli 2016.

"Untuk itu demi kelancaran pekerjaan renovasi, maka Masjid Agung Syekh Yusuf nantinya untuk sementara akan ditutup," Adnan menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini