Sukses

Warna-warni di Toilet Bandara Yogya

Toilet di Bandara Adisutjipo ini juga dilengkapi petunjuk penggunaan, vas bunga, dan pengharum ruangan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Bandara Adisutjipto di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki fasilitas baru yang bakal bikin pengunjung bandara senyam-senyum. Toilet bandara itu lain daripada yang lain.

Berbeda dari kebanyakan, toilet di Bandara Adisutjipto memiliki penampilan, baik warna dan bentuk yang mencolok. Mirip toilet portabel.

Padahal biasanya toilet portabel digunakan untuk di luar ruangan. Toilet wanita di terminal A kedatangan terdiri dari sembilan bilik. Sementara toilet pria hanya ada satu bilik.

Toilet di Bandara Adisutjipto, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Toilet yang mulai beroperasi pada 5 Juli 2016 ini juga dilengkapi petunjuk penggunaan, vas bunga, dan pengharum ruangan.

"Tujuan toilet temporer ini untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan terhadap penumpang," ujar General Manager Bandara Adisutjipto Agus Pandu Purnama di Yogyakarta, Selasa (12/7/2016).

Apalagi, kata dia, seringkali terjadi penumpukan antrean penumpang di toilet saat terminal kedatangan bandara Yogyakarta itu mulai padat.

Ia mengaku, beberapa penumpang dibuat penasaran dengan bentuk toilet yang tidak lazim itu. Sebagian juga mengungkapkan rasa senangnya mengunakan toilet portabel itu.

Pandu berharap keberadaan toilet ini dapat menjadi inovasi dan semangat perbaikan di tengah keterbatasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini