Sukses

Habis Lebaran Lanjut Mati Listrik di Sumut

Selama beberapa jam, sebagian daerah di Sumut gelap gulita.

Liputan6.com, Medan - Pasca-Lebaran, pemadaman listrik kembali terjadi di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Selama beberapa jam, sebagian daerah di Sumut gelap gulita pada Senin 11 Juli 2016 kemarin.

Berdasarkan informasi, pemadaman listrik terjadi di Kota Medan, Tanjung Balai, Tebing Tinggi, Pematangsiantar, dan Kabupaten Deliserdang.

Menurut seorang warga Deliserdang, Kecamatan Sunggal, bernama Trisnani (49), pemadaman listrik terjadi pada Senin malam sekitar pukul 18.30 WIB.

"Ini sudah kali kedua pemadaman listrik setelah Lebaran, semalam (Minggu 10 Juli 2016), listrik juga padam hingga 4 jam lebih di sini. Tidak ada keterangan dari pihak PLN atas pemadaman listrik," keluh Trisnani di Medan, Sumut.

"Kalau listrik padam dan alat elektronik rusak, apakah bisa kita minta ganti rugi ke PLN ? Tapi kalau warga telat bayar listrik, PLN bisa memutuskan listrik kami. Ini kan tidak adil, PLN perusahaan Negara bukan milik swasta," sambung dia.

Hingga kini PT PLN belum memberikan penjelasan terkait pemadaman yang terjadi. Saat humas PLN dikonfirmasi, belum mendapat jawaban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.