Sukses

Wisatawan Hanyut di Pantai Sawarna Ditemukan Tak Bernyawa

Alat keselamatan tim penyelamat Pantai Sawarna hanya berupa tiga papan surfing.

Liputan6.com, Lebak - Dua korban hanyut di Pantai Sawarna, Kabupaten Lebak, Banten, ditemukan tak bernyawa oleh tim penjaga pantai dari Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten.

"Korban atas nama Thoby Alfadenta ditemukan hari Minggu (10 Juli 2016) pukul 15.00 WIB di Muara Genteng. Korban kedua, Haerudin, ditemukan hari Minggu juga, di Pasir Putih Tengah, pukul 21.00 WIB," kata Koordinator Balawista Sawarna Lili Suheli, Senin (11/7/2016).

Menurut Lili, kedua korban yang hanyut terbawa ombak saat berenang pada Sabtu, 9 Juli 2016. Mereka lalu ditemukan wisatawan yang kemudian melapor ke petugas Balawista.

"Setelah kita amankan dan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, kedua korban dibawa oleh keluarganya," tutur Lili.

Mewakili jajarannya, dia meminta maaf kepada seluruh wisatawan dan masyarakat karena belum bisa bekerja maksimal menyelamatkan dan mencari korban dengan cepat. Hal ini dikarenakan keterbatasan alat keselamatan yang dimiliki Balawista Banten meski tingkat kecelakaan di daerah itu tinggi.

"Relawan cuma sedikit. Di Sawarna cuma ada tiga alat keselamatan papan surfing, yang lain tidak ada. Itu pun bantuan dari pemerintah desa," ucap Lili.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini