Sukses

2 Maling Cantik Sembunyikan Rp 6 Juta di Dalam Rok

Pencurian uang terungkap setelah korban mengecek CCTV atau kamera pemantau yang ada di tokonya.

Liputan6.com, Makassar - Dua wanita cantik, yakni Salma (33) dan Sina (21), nyaris diamuk massa. Terduga maling itu terpergok mencuri uang milik Wati (32), pedagang di Kompleks Pasar Pannampu, Kecamatan Tallo, Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurut korban, Wati, kedua terduga pencuri itu berbagi peran saat beraksi. Ketika toko sedang ramai pengunjung, salah seorang berpura-pura mau belanja. Sementara seorang lagi bertanya harga barang.

"Saat itu saya fokus melayani pelaku yang bertanya soal harga barang yang ditunjuknya, tapi saya tak mengawasi gerak pelaku satunya, sehingga tas yang isinya ada uang senilai Rp 6 juta dicuri sama pelaku satunya," ucap Wati kepada Liputan6.com di Makassar, Senin (11/7/2016).

Pencurian uang terungkap setelah Wati mengecek CCTV atau kamera pemantau yang ada di tokonya. "Jadi pelaku satunya itu yang mengambil tas yang berisikan uang tersebut. Uangnya dia masukkan dalam rok celananya. Itu jelas terlihat di CCTV," kata Wati.

Setelah mengetahui ada yang mengambil uangnya tersebut, Wati lalu mencoba mengejar kedua wanita itu. Ia pun berteriak meminta tolong kepada pedagang lainnya di pasar untuk menghalau pelarian kedua wanita itu.

"Saya teriak hingga pintu keluar pasar dan akhirnya pelaku berhasil ditangkap di depan pasar. Kemudian diamankan di Kantor Pasar Pannampu untuk menghindari amukan massa, sambil menghubungi Polsek Tallo," korban pencurian itu menambahkan.

Hanya berselang beberapa menit, anggota Polsek Tallo bersama Babinsa tiba di tempat kejadian perkara (TKP). Kedua terduga pencuri langsung dibawa ke Kantor Polsek Tallo untuk dimintai keterangan.

"Kedua pelaku sudah kita amankan dan sedang menjalani pemeriksaan di Unit Reskrim Polsek Tallo, Makassar guna penyidikan lebih lanjut. Selain itu alat bukti baik berupa uang maupun rekaman CCTV juga kita telah amankan," ujar Kapolsek Tallo, Makassar, Kompol Henki Ismanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini