Sukses

3 Titik Lokasi Pembagian Sembako Jokowi di Yogya

Sembako dari Jokowi sudah dikirim dari Solo dan siap dibagikan di Yogya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Presiden Joko Widodo akan membagikan 3.000 paket sembako di tiga titik di Yogyakarta, Sabtu (9/7/2016). Lokasi pembagian sembako meliputi Taman Khusus Parkir (TKP) Parkir Abu Bakar Ali Yogyakarta, Kampung Badran Yogyakarta, dan Ledoksari, Bokoharjo, Prambanan, Sleman.

Sebanyak 1.000 paket sembako yang dibagikan di Taman Parkir Abu Bakar Ali sudah tiba dari Solo menggunakan truk, Jumat (8/7/2016), sekitar pukul 14.00 WIB. Paket sembako yang berisi lima kilogram beras, teh, gula pasir, dan minyak goreng itu disimpan di Kantor Pengelola TKP Malioboro I Abu Bakar Ali.

"Tempat ini akan dijaga oleh Jogoboro bersama dengan Polsek dan Koramil Danurejan," ujar Kopral Sumali, Babinsa Koramil 04 Danurejan, Jumat (8/7).

Sembako akan dibagikan kepada tukang sapu, tukang becak, kusir andong, pedagang, dan masyarakat sekitar yang sudah menerima kupon. Pembagian kupon sudah dilakukan dua hari sebelum acara.

Ia menjelaskan untuk mengantisipasi masyarakat yang berjubel, lokasi pembagian sembako di area bawah TKP Abu Bakar Ali yang biasanya digunakan untuk parkir kendaraan roda empat. Berdasarkan jadwal sementara, pembagian sembako di lokasi tersebut dilakukan pada pukul 14.00 WIB.

"Nanti malam sudah steril lokasinya, tidak boleh ada mobil parkir di sana," tutur Sumali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini