Sukses

Kapolda Sulsel Ketagihan Coto Makassar

Coto Makassar jadi suguhan utama open house Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan.

Liputan6.com, Makassar - Tak hanya berusaha mendekatkan dirinya kepada masyarakat, sejak menjadi Kapolda Sulsel, Irjen Pol Anton Charliyan juga terus mengakrabkan lidahnya dengan hidangan makanan khas Sulsel coto Makassar.

Kecintaan terhadap kuliner suku Bugis-Makassar tersebut diperlihatkan Anton pada saat ia menjamu para tamu yang berasal dari seluruh kabupaten/kota se-Sulsel dalam kegiatan open house di rumah jabatan Kapolda Sulsel.

"Sebenarnya coto Makassar sudah lama saya kenal sejak bertugas di salah satu daerah di sini. Tapi kali ini betul betul saya juga ketagihan akan kelezatan dan rasa khas dari kuliner khas Sulsel yang terkenal ini. Sepertinya ini sudah jadi makanan wajib nantinya untuk saya,"kata Anton di sela-sela menerima para tamu yang berdatangan di Rujab Kapolda Sulsel Jalan Andi Mappaoddang Makassar, Kamis (7/7/2016).

Kegiatan open house di Rujab Kapolda Sulsel yang dihadiri oleh seluruh masyarakat dari berbagai daerah di Sulsel berlangsung sejak lebaran di hari pertama dan rencananya berakhir malam ini.

"Hidangan coto Makassar di open house ini sengaja saya suruh hidangkan untuk tamu. Tak hanya itu pembuatannya pun melibatkan juru masak yang sudah khatam dalam buat coto Makassar,"ujarnya.

Seorang warga asal Kabupaten Wajo, Sulsel, Ardian mengapresiasi aksi Kapolda Sulsel tersebut. "Kami bangga meski pak Kapolda bukan asli orang Sulsel tapi ternyata mencintai kuliner sini," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini