Sukses

Gereja dan Wihara Bantu Persediaan Darah di Bandung

Masing-masing gereja dan wihara ditargetkan 80 kantong darah per kunjungan.

Liputan6.com, Bandung - Persediaan darah untuk arus mudik tahun ini di Kota Bandung terbantu adanya kegiatan donor darah di beberapa gereja dan vihara. Hal itu disebabkan pada bulan puasa sekarang, jumlah persediaan kantong darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung menyusut.

Menurut juru bicara PMI Kota Bandung, Priyo Handoko, target raihan persediaan darah dari setiap gereja dan vihara adalah 80 labu untuk sekali kunjungan.

"Dari gereja targetnya minimal 80 labu. Jadi, 80 x 7 gereja wihara cukuplah untuk memenuhi beberapa hari ke depan," ujar Priyo di Bandung, Jumat, 1 Juli 2016.

Priyo mengatakan, perolehan kantong darah dari gereja dan wihara tersebut dilakukan dengan mengerahkan tujuh mobil unit transfusi darah. Dia menambahkan, sekarang ini pihaknya tengah mengupayakan pengambilan darah dari pendonor yang berada di masjid-masjid usai melaksanakan salat Tarawih.

Hal itu dilakukan Palang Merah Indonesia Kota Bandung, agar persediaan darah pada pekan terakhir di bulan puasa yang memiliki tren menipis dapat dihindari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini