Sukses

Turis Tiongkok Tewas di Kolam Renang Vila Nusa Dua

Turis Tiongkok yang tewas di Nusa Dua tak bisa berenang.

Liputan6.com, Denpasar - Wang Ronghui, wisatawan asal Tiongkok, ditemukan tewas mengambang di kolam renang vila tempatnya menginap di Vila Kaaiti di Jalan Pantai Bingin, Pecatu, Nusa Dua, Badung.

Kapolsek Kuta Selatan, I Wayan Latra membenarkan hal tersebut. Jasadnya kali pertama ditemukan oleh istri korban dalam kondisi telah mengambang di kolam renang, Rabu 29 Juni 2016, sekitar pukul 18.00 Wita.

Peristiwa itu berawal ketika korban hendak mandi di kolam renang tersebut. Korban lantas meminta istrinya mengambilkan handuk di dalam kamar. Saat sang istri kembali, korban telah dalam keadaan mengambang.

“Dari sana istri korban langsung melaporkan kejadian kepada pihak hotel," kata kapolsek, Kamis (30/6/2016).

Pihak rumah sakit sempat menelepon rumah sakit. Oleh rumah sakit, korban sempat diberikan napas bantuan.

"Namun saat diperiksa oleh dokter korban dinyatakan sudah meninggal dunia. Korban meninggal memang murni karena tenggelam dia tidak bisa berenang," ucap dia.

Menurut Kapolsek, hasil penyelidikan sementara penyebab korban meninggal lantaran ia tak bisa berenang.‎ "Wisatawan asal Tiongkok itu tenggelam di kolam vila. Korban tidak bisa berenang. Kolam tersebut  berukuran 4 x 10 meter dengan kedalaman 2 meter," katanya.

Saat ini, jasad korban telah dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar untuk dipulangkan ke negara asalnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini