Sukses

Pejabat di Kota Ini Boleh Pakai Mobil Dinas Saat Lebaran

Tak seperti daerah-daerah lain yang melarang penggunaan kendaraan dinas saat Lebaran.

Liputan6.com, Singkawang - Pejabat di Kota Singkawang, Kalimantan Barat bebas menggunakan kendaraan dinas untuk keperluan Lebaran. Tak seperti daerah-daerah lain yang melarang penggunaan mobil dinas saat Lebaran.

"Tidak masalah mau dipakai atau tidak," kata Wali Kota Singkawang Awang Ishak, seperti dikutip dari Antara, Rabu 29 Juni 2016.

Menurut Awang, momen Lebaran hanya terjadi setahun sekali. Sementara pejabat yang mengabdi sudah bertahun-tahun dan setiap hari menjalankan tugasnya. Karena alasan itulah, mereka tidak dilarang untuk menggunakan kendaran dinas yang ada.

"Sudahlah, pakai saja. Yang penting bensinnya isi sendiri," ujar Awang.

Ini juga sebagai ucapan terima kasih. Lantaran para pejabat Singkawang menunjukkan perhatiannya kepada masyarakat yang akan menghadapi Lebaran tanpa diperintah.

"Alhamdulillah, tanpa diperintah pasar murah sudah jalan, pemberian paket sembako kepada kaum duafa sudah, dan barusan kemarin Jasa Raharja juga ikut memberikan paket sembako, kemudian Senin operasi pasar telur," tutur dia.

Yang penting, kata Awang, masyarakat harus berhemat. Dia menambahkan, pada 11 Juli 2016 nanti, Pemkot Singkawang akan menggelar open house.

"Semua aparatur dan masyarakat kita kumpulkan di satu tempat. Mengenai tempatnya masih dirundingkan," ucap sang Wali Kota.

Selain meningkatkan silaturahim antara pejabat dengan masyarakat, kata dia, juga untuk ajang bermaaf-maafan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini