Sukses

Gubernur Jateng Parkirkan Semua Mobil Dinas PNS H-2 Lebaran

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melarang jajaran pegawai negeri sipil (PNS) menggunakan mobil dinas untuk kepentingan mudik Lebaran.

Liputan6.com, Semarang - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melarang jajaran pegawai negeri sipil (PNS) menggunakan mobil dinas untuk kepentingan mudik Lebaran 2016.

"Kami sudah keluarkan surat edaran larangan penggunaan mobil dinas," kata Ganjar di Semarang, Jateng, seperti dikutip dari Antara, Senin (27/6/2016).

Penerbitan surat edaran Gubernur Jawa Tengah itu membuat seluruh kendaraan dinas di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus sudah parkir di tempatnya dua hari sebelum Lebaran.

Ganjar menjelaskan, pelarangan penggunaan mobil dinas sudah mulai diterapkan di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pada 2015.

"Mulai tahun kemarin saya cek langsung, besok juga akan saya cek lagi," ujar dia.

Menurut Ganjar, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono sudah berkoordinasi dengan pemangku kepentingan terkait untuk menyediakan tempat parkir bagi mobil-mobil dinas di lingkungan pemerintah provinsi.

"(Halaman) Kantor Pemprov Jateng bisa untuk parkir mobil dinas agar tidak digunakan untuk mudik," tutur Ganjar.

Kebijakan pelarangan penggunaan mobil dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dilakukan antara lain berdasarkan imbauan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini