Sukses

Tim SAR Temukan Jasad Anggota DPRD Nias Utara yang Hanyut di Laut

Liputan6.com, Medan - Tim SAR gabungan menemukan jenazah anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Herman Baeha yang tenggelam dan hanyut ketika memancing di perairan Pulau Hinako, Kepulauan Nias, Sumatera Utara, Sabtu 25 Juni 2016.

Seperti dilansir Antara, Kabid Humas Polda Sumut AKBP Rina Sari Ginting di Medan, Sabtu 25 Juni 2016 malam, mengatakan anggota DPRD Nias Utara itu tenggelam pada Rabu 22 Juni lalu ketika memancing dengan dua teman dan pengemudi perahu.

Ia menjelaskan, ketika memancing di perairan Pulau Hinako, Kabupaten Nias Barat, perahu yang dinaiki mereka berhadapan dengan cuaca buruk, sehingga terbalik dan lima penumpangnya tenggelam.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari personel Kantor SAR Pos Gunungsitoli, Polres Nias, TNI Angkatan Laut, dan BPBD Pemkab Nias Barat berhasil menyelamatkan empat penumpang perahu.

Sedangkan satu penumpang lagi yakni Herman Baeha yang merupakan anggota DPRD Nias Utara hanyut dan tidak berhasil diselamatkan.

Dari pencarian selama dua hari, imbuh Rina, tim gabungan menemukan anggota DPRD Nias Utara tersebut di perairan Pulau Asu dalam kondisi meninggal dunia.

Jenazah politikus Partai Golkar tersebut langsung dievakuasi ke Pelabuhan Sirombu, Nias Barat, untuk diserahkan kepada pihak keluarga. "Setelah jenazah korban ditemukan, operasi pencarian dihentikan," Rina menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini