Sukses

Tabrakan Truk Vs Kontainer di Tol Cipularang, 2 Tewas

Dua korban tewas merupakan warga Ciparay, Garut, Jawa Barat.

Liputan6.com, Purwakarta - Dua orang tewas di tempat setelah truk bernomor polisi Z 8275 DP menabrak kontainer bermuatan besi di Tol Cipularang, tepatnya di KM 96.400. Lokasi persis kecelakaan adalah di wilayah Kecamatan Darangdan, Purwakarta, Jawa Barat, pada Jumat (24/6/2016) pagi.

Korban tewas masing-masing bernama Koswara (39) dan Kosim (35), warga Ciparay, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut. Keduanya merupakan dua penumpang dari mobil truk.

Menurut Kanit Laka Polres Purwakarta Iptu Arif, kecelakaan terjadi saat truk tengah melaju di jalur Jakarta menuju Bandung.

"Ya dugaan sementara kecelakaan terjadi akibat pengemudi truk mengantuk dan tidak dapat mengontrol laju kendaraan," kata Arif.

Namun, pernyataan berbeda disampaikan pengemudi truk, Lilit. Ia mengatakan kecelakaan yang dialaminya disebabkan faktor lain, yaitu truk kontainer yang tidak menggunakan lampu belakang.

"Saat saya melaju, truk kontainer tiba-tiba ada di depan saya karena tidak menggunakan lampu belakang, ditambah di lokasi kan sangat gelap karena tidak ada penerangan jalan," kata Lilit.

Saat ini, jenazah korban tewas di Tol Cipularang telah dievakuasi ke kamar mayat Rumah Sakit MH THamrin Purwakarta. Kasus ini kini dalam penanganan pihak Satuan Laka Lantas Polres Purwakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.