Sukses

Penanganan Kasus Anggota DPRD Natuna Cabul Diminta Terbuka

DPRD Kepri meminta agar Gubernur memberi ruang pemeriksaan bagi polisi untuk mengusut kasus asusila anggota DPRD Natuna.

Liputan6.com, Batam - Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan belum mengetahui dengan jelas kasus pencabulan siswi SMA yang melibatkan anggota DPRD Natuna berinisial NV. Ia juga mengaku belum menerima permintaan izin pemeriksaan dari kepolisian.

"Saya tidak tahu dan nggak mau mengandai-andai, namun surat dari kepolisian belum ada terima," ucap Nurdin Basirun saat Safari Ramadan di Batam, beberapa waktu lalu.

Terhadap kasus itu, Wakil Ketua DPRD Kepri Amir Hakim Siregar berharap agar Gubernur memberi ruang bagi polisi untuk menyidik kasus dugaan pencabulan siswi SMA oleh anggota DPRD Natuna.

"Ini permasalahannya etika moral. Pada dasarnya, tidak ada orang kebal hukum, semuanya sama," ujar Amir kepada Liputan6.com, saat dikonfirmasi, Selasa, 21 Juni 2016.

Menurut Amir, meski kasus tersebut melibatkan anggota DPRD, penyidikan kasus itu harus terbuka kepada publik.

"Kasus ini sebenarnya delik aduan bertumpu kepada siapa yang mengadu. Bisa saja aduan itu dicabut oleh pelapor," ujar Amir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.