Sukses

Tempat Karaoke Melly Goeslaw Terbakar

Pemadaman kebakaran karaoke Melly Goeslaw butuh waktu satu jam.

Liputan6.com, Solo - Tempat karaoke penyanyi Melly Goeslaw yang bernama Melly Glow di pusat perbelanjaan Hartono Mall Solo Baru terbakar pada Senin (20/6/2016). Untuk memadamkan tempat karaoke yang terletak di lantai 2 itu dikerahkan empat mobil pemadam kebakaran.

Kebakaran yang melanda Melly Glow itu menyebabkan para karyawan di pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Soekarno Solo Baru dievakuasi keluar. Pasalnya, asap membumbung keluar sehingga membahayakan pengunjung dan karyawan mall.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Api pertama kali diketahui muncul dari salah satu ruangan Melly Glow.

"Berdasarkan keterangan tadi api mulai timbul membakar di ruangan sound recording atau ruang untuk rekaman," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, Suprapto, saat di temui di lokasi kebakaran, Senin (20/6/2016).

Seiring kebakaran, langsung dilakukan tindakan pemadaman dengan alat pemadam ringan oleh para karyawan Melly Glow. Alhasil ketika para petugas pemadam kebakaran tiba tinggal melakukan pemadaman akhir hingga pengendalian supaya api tidak merembet ke tenant lainnya di mall tersebut.

"Karyawan sudah mengerahkan semua apa yang dimilikinya. Kita datang tinggal melakukan pemadaman hingga pendinginan. Jadi sejak muncul api memang sudah dilakukan pemadaman dini," ucapnya.

Untuk memadamkan api yang membakar Melly Glow, kata dia, dikerahkan empat mobil pemadam kebakaran. Untuk pemadaman hanya dibutuhkan waktu sekitar satu jam.

"Mobil pemadam yang dikerahkan berasal dari Sukoharjo, Solo, Boyolali dan Bakorwil. Setelah dilakukan isolasi, selanjutnya api berhasil dipadamkan dan tidak merembet," ujar Suprapto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.