Sukses

Dikabarkan Memburuk, Aa Gym Jelaskan Kondisi Kesehatan Dirinya

Sejumlah netizen bahkan menduga kondisi terburuk menimpa KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym.

Liputan6.com, Bandung - KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym dikabarkan jatuh sakit. Sejumlah netizen bahkan menduga kondisi terburuk menimpa pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Bandung, Jawa Barat tersebut.

Namun melalui media sosial, dai kondang ini menjelaskan perihal kesehatannya. "Alhamdulillah terimakasih atas perhatian dan doa semua sahabat, Aa sudah lebih baik dan lebih sehat alhamdulillah," kicau akun Twitter milik Abdullah Gymnastiar, @aagym, Minggu (19/6/2016).

Sekitar tiga jam lalu, Aa Gym juga mengunggah sebuah video berdurasi 30 detik, berisi ucapan terima kasih telah mendoakannya agar sehat.

"Assalamuailaikum. Terima kasih sahabatku sekalian atas perhatian dan doanya. Alhamdulillah, Aa sudah lebih baik lebih sehat. Apa pun berita yang beredar hikmahnya semoga yang sehat bisa mensyukuri kesehatannya makin taat, dan yang sakit, ridho, sabar serta pasrah kepada Allah SWT dengan sempurnanya ikhtiar. Assalamuailakum warahmatullahiwabarakatuh," ujar Aa Gym.

Sementara dalam laman Facebook-nya, KH Abdullah Gymnastiar juga mengunggah sebuah status berisi penjelasan terkini kondisi kesehatannya yang disertai sebuah video berdurasi 15.39 menit.

Dalam unggahan status sekitar sembilan jam lalu tersebut, ia menceritakan bagaimana perjalanan hidupnya beberapa pekan ini hingga akhirnya mengalami shock di mana kondisi tubuhnya drop, tensi darah rendah dan suhu tubuh mencapai 33 derajat.

Selanjutnya, sekitar dua jam lalu, akun Facebook-nya, KH Abdullah Gymnastiar kembali mengunggah sebuah video. Dalam video itu, Aa Gym menjadi imam salat magrib di Masjid Daarut Tauhid, Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini