Sukses

Bajaj Wisata Siap Layani Wisatawan di Bengkulu

Selain program bajaj wisata, Pemerintah Bengkulu intensif membangun fasilitas pelengkap seiring Visit Bengkulu 2010.

Liputan6.com, Bengkulu - Pemerintah Bengkulu menyediakan bajaj-bajaj wisata untuk melayani wisatawan yang berkunjung, Kendaraan yang sudah tidak asing bagi warga Jakarta itu ditempatkan di kawasan wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Kepala Bidang Publikasi Informasi dan Media Dishub Kominfo Provinsi Bengkulu Sri Hartika Tholib mengatakan bajaj yang disediakan itu seluruhnya dipasangi tanda stiker Visit Bengkulu 2020.

"Kita mempersiapkan semua infrastruktur dalam rangka mendorong tahun kunjungan wisata Bengkulu tahun 2020," ujar Sri di Bengkulu, Sabtu 18 Juni 2016.

Kendaraan roda tiga itu ditempatkan di sepanjang jalur wisata Pantai Panjang. Membentang di pesisir barat Kota Bengkulu, jalan pantai ini sepanjang 12 kilometer.

Pembenahan lain juga dilakukan dengan membangun pusat hunian berbayar seperti guest house dan losmen murah untuk melayani para wisatawan ala backpackers. Ini dilakukan untuk mengimbangi fasilitas hotel berbintang dan penginapan kelas melati yang sudah lebih dahulu hadir di kawasan Pantai Panjang.

Khusus di kawasan Pantai Jakat yang berjarak 5 kilometer dari Pantai Panjang, juga disediakan fasilitas penunjang wisata seperti permainan banana boat, jet ski dan fasilitas permainan dayung Kano.

"Semua kita persiapkan untuk mengundang minat semua kalangan untuk berwisata ke Bengkulu," kata Sri. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini