Sukses

Blok Kanjengan Pasar Johar Semarang Terbakar

Pasar Johar pernah terbakar pada Februari 2016 lalu.

Liputan6.com, Semarang - Belum selesai penanganan kebakaran hebat yang menyebabkan kerugian ratusan miliar, Pasar Johar Semarang kembali dilalap api pada Sabtu (18/6/16), sekitar pukul 10.30 WIB. Kebakaran kali ini menimpa blok Pasar Kanjengan yang berada di sisi barat pasar yang terbakar dua tahun lalu.

Bangunan lantai dua yang dimanfaatkan pedagang untuk menjual perlengkapan rumah tangga dan elektronik terbesar di Kota Semarang itu, terbakar di dua sisi. Dari pantauan Liputan6.com, api disertai asap tebal keluar dari atap bangunan komplek pasar di Blok E.

Asap tebal terutama terlihat di tempat penjualan plastik. Kebakaran itu membuat panik ratusan pedagang di komplek pasar terbesar di Kota Semarang tersebut. Kepanikan dikarenakan posisi Pasar Kanjengan Blok E berdekatan dengan empat blok lainnya.


Pedagang yang panik mengintervensi pemadam kebakaran yang mengerahkan enam unit mobil pemadam, untuk segera mengarahkan air di lokasi keluarnya asap. Para pedagang juga sibuk mengamankan barang dagangan dari dalam pasar. Asap terlihat dari atas Blok Kepanjen Pasar Johar Semarang. (Liputan6.com/Felek Wahyu)

Nyamin (46), salah satu pedagang, mengaku info kebakaran diterimanya sekitar pukul 10.00 WIB. "Pas saya di rumah adik, dikabari pasar terbakar jadi panik," ungkap seorang pedagang sambil berusaha mengamankan barang dagangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.