Sukses

Gergaji Gembok Sel, 11 Tahanan Narkoba Polda Sumut Kabur

Sebelas tahanan Polda Sumut itu kabur pada Senin dini hari, 13 Juni 2016.

Liputan6.com, Medan - Sebelas tahanan Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut melarikan diri. Diduga, para tahanan kabur setelah menggergaji cantolan gembok. Saat mereka kabur pintu ruang tahanan diduga juga tidak dijaga.

Kabid Humas Polda Sumut AKBP Rina Sari Ginting mengatakan, sebelas tahanan tersebut kabur pada Senin dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Mereka kabur dari Rumah Tahanan Polisi (RTP) Narkoba Polda Sumut.

"Para tahanan yang kabur sedang dalam pengejaran dan pencarian oleh tim yang sudah dibentuk Direktorat Narkoba," ucap AKBP Rina di Medan, Senin (13/6/2016).

Sementara itu, Kabag Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut AKBP OR Saragih mengaku tidak bisa bicara soal modus terkait kaburnya 11 tahanan tersebut. Menurut dia, hal itu di bawah tanggung jawab Direktorat Tahanan dan barang Bukti.

"Jumlah tahanan yang kabur ada 11 orang. Saya tidak bisa bicara soal modusnya," ucap dia.

Adapun menurut Kabid Humas Polda Sumut AKBP Rina Sari Ginting, inisial sebelas tahanan yang kabur adalah C, EJ, H, S, RTY, A, SY, B, ABD, YK, TS, dan SR.

Terkait kaburnya sebelas tahanan, menurut AKBP Rina Sari Ginting, dua petugas piket jaga, yakni Aipda SS dan Brigadir H, saat ini diperiksa Propam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.