Sukses

Kopiah ‎Bergambar Piala Eropa Laris Manis di Makassar

Pedagang kopiah lihai melihat momen Piala Eropa yang kebetulan berlangsung di bulan puasa ini.

Liputan6.com, Makassar - Ada-ada saja strategi pedagang peci atau kopiah musiman di Makassar, Sulawesi Selatan. Tak hanya memanfaatkan Ramadan, mereka juga lihai dalam melihat momen Piala Eropa 2016 yang kebetulan berlangsung di bulan puasa ini.

Sejak momen Piala Eropa ‎berlangsung di bulan suci Ramadan, pedagang kopiah di Makassar panen rezeki.

Kopiah ‎bergambar Piala Eropa laris manis di Makassar, Sulsel. (Liputan6.com/Eka Hakim)

Dengan membuat kopiah bergambar bendera negara peserta Piala Eropa, kalangan remaja di Makassar pun langsung terhipnotis dan menggandrungi kopiah tersebut. Terutama dipakai nongkrong bersama ketika menonton siaran langsung Piala Eropa.

"Alhamdulillah penjualan kopiah bermotif Piala Eropa meningkat‎ hingga 30 persen dibanding kopiah biasa," kata Salam seorang pedagang kopiah di depan Masjid Al-Markaz Al Islami, Makassar kepada Liputan6.com, Minggu, 12 Juni 2016.

Salam sudah tiga tahun melakoni sebagai penjual kopiah musiman di setiap bulan Ramadan. Namun kali ini ia mengaku setiap hari omzet penjualan kopiah bergambar negara peserta Piala Eropa senilai Rp 25 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini