Sukses

Kapal Berbendera Sri Lanka Terdampar di Pantai Aceh

Kapal boat tersebut ditemukan terapung-apung oleh nelayan setempat sekitar 300 meter dari bibir pantai pada pukul 10.00 WIB.

Liputan6.com, Banda Aceh - Kapal boat yang mengangkut 35 warga negara Sri Lanka dari etnis Tamil terdampar di Pantai Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

Kapal diduga mengalami kerusakan mesin saat mereka hendak menempuh perjalanan menuju Australia untuk mencari suaka. Kapal boat tersebut ditemukan terapung-apung oleh nelayan setempat sekitar 300 meter dari bibir pantai pada pukul 10.00 WIB.

Kapal boat berbendera Sri Lanka tersebut mengangkut 35 orang yang terdiri dari anak-anak, wanita, dan laki-laki.

Danramil Lhoknga Mayor Inf Darul Amin mengatakan, berdasarkan pengecekan yang dilakukan jajarannya, para penumpang kapal dalam kondisi sehat. Mereka mengaku hendak berangkat ke Australia.

"Pukul 14.30 WIB kita ke kapal mereka dan kita sudah lihat kondisi mereka," kata Darul Amin, Sabtu (11/6/2016).

Baca Juga

Setelah ditemukan nelayan, pihak terkait yang menerima laporan TNI, polisi, tim SAR melakukan pemantauan dan pengecekan.

"Mereka punya dokumen lengkap. Tapi mesin kapal rusak sehingga tidak dapat melanjutkan perjalanan," sambung dia.

Hingga kini, kapal tersebut masih dibiarkan sekitar 300 meter dari Pantai Lhoknga, Aceh. Aparat masih menunggu petugas imigrasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.