Sukses

Modus Cari Kos-kosan, Perampok Ini Teror 1 Kabupaten

Dalam menjalankan aksinya, Garong berpura-pura mencari kos-kosan.

Liputan6.com, Makassar - Tim Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Mamuju menangkap pencuri spesialis kos-kosan berinisial AC. Dia adalah pencuri yang paling dicari polisi karena sudah meneror warga, terutama yang tinggal di kos-kosan.

Kapolres Mamuju, AKBP Eko Wagiyanto mengatakan, sejak sebulan terakhir ini, sang garong mengaku telah mencuri di sebanyak 80 kos-kosan Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

"Masyarakat belakangan ini memang sangat diresahkan oleh aksi garong di mana dari data yang ada di jajaran Polres Mamuju sendiri tercatat 25 laporan yang masuk," kata Eko ketika dihubungi, Jumat 10 Juni 2016.

"Sehingga kita bergerak cepat untuk mencari pelaku dan akhirnya berhasil ditangkap," sambung dia.

Baca Juga

Dalam menjalankan aksinya, kata Eko, garong berpura-pura mencari kos-kosan.
"Nah ketika pemilik kos-kosan lengah, di situlah pelaku beraksi dengan cepat masuk ke dalam dan menggondol handphone dan televisi milik korbannya," terang Eko.

Polisi, kata Eko, telah menyita 31 telepon genggam berbagai merek mahal, 10 laptop, 2 motor, TV serta uang tunai dari tangan si rampok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.