Sukses

Polantas Tewas Saat Urai Macet di Semarang

Polantas itu tewas dengan mengenakan seragam lengkap.

Liputan6.com, Semarang - Kepala Unit Lalu Lintas (Lantas) Polsek Genuk Iptu Haryono tewas saat bertugas mengurai kemacetan di kawasan Terboyo, Kota Semarang, Jawa Tengah. Ia menjadi korban tabrak lari di jalur pantura yang menghubungkan Kota Semarang dan Kabupaten Demak tersebut.

"Korban masih berseragam lengkap saat kejadian," kata Kapolsek Genuk Komisari M Ridwan, dilansir Antara, Kamis, 9 Juni 2016.

Menurut dia, kejadian bermula ketika adanya laporan kemacetan lalu lintas di Jalan Raya Kaligawe di sekitar Kampus Universitas Sultan Agung Semarang.

Korban yang saat itu berada di markas Polsek Genuk langsung menuju lokasi dan terjun langsung ke titik kemacetan yang tak jauh dari pos polisi Terboyo.

Menurut Ridwan, arus lalu lintas saat itu cenderung semrawut menyusul adanya limpasan air laut yang menggenangi jalur Pantura itu. Di tengah kepadatan lalu lintas itu, tiba-tiba Iptu Haryono ditabrak sebuah kendaraan bermotor.

Ridwan belum memperoleh informasi pasti sepeda motor atau mobil yang menabrak korban. Ia hanya menegaskan peristiwa tersebut sebagai tabrak lari.

Korban yang terjatuh hingga tak sadarkan diri itu sempat berusaha dilarikan ke Rumah Sakit Dr Kariadi Semarang. Namun, nyawa korban tidak terselamatkan akibat kejadian itu.

Polisi saat ini masih memburu kendaraan yang menjadi penabrak lari Polantas tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.