Sukses

Gigi Lumba-lumba Copot Satu, Nelayan Cirebon Gendong ke Laut

Pagi-pagi, seekor lumba-lumba terdampar di Perairan Cirebon.

Liputan6.com, Cirebon - Seekor lumba-lumba jenis moncong botol berukuran sekitar dua meter terdampar di Cangkol Tengah, perairan Kota Cirebon, Jawa Barat, Kamis (9/6/2016). Lumba-lumba itu terdampar sekitar jam 5.00 WIB.

Nelayan setempat menemukannya dan langsung membawanya ke pinggir laut untuk diperiksa. Warga kemudian menghubungi Polairud.

"Ukurannya sekitar dua meter, ada beberapa luka di bagian kepala dan moncongnya," kata Darsono Sumantri, warga yang menemukannya, di Cirebon, Kamis (9/6/2016).

Hewan itu diperkirakan tersesat dan tertinggal oleh kawanan lainnya. Dari pemeriksaan, diketahui kondisi lumba-lumba sudah lemas. Gigi lumba-lumba itu juga hilang satu. "Selain ada beberapa luka, keadaannya sudah semakin lemas," katanya.

Selanjutnya pada jam 7.30 WIB, lumba-Lumba tersebut dibawa ke tengah laut oleh petugas Polairud. Warga dibantu Polairud menggendong hewan tersebut ke tengah laut. Beberapa kali si lumba-lumba tersebut kembali lagi. Setelah dibawa ke laut yang cukup jauh lumba-lumba itu tidak kembali lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini