Sukses

Penyebab Risma Pilih Sahur Hari Kedua di Pasar Keputran

Sahur di jalan akan menjadi agenda rutin Risma selama Ramadan.

Liputan6.com, Surabaya - Di sela sahur hari kedua Ramadan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengunjungi sejumlah Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya yang bertugas di Pasar Keputran Surabaya.

Risma mengatakan kehadiran dirinya di pasar itu untuk menyemangati para anggota Satpol PP agar semangat bekerja selama Bulan Ramadan. "Di saat semua orang ada yang berkumpul dengan keluarganya, justru Satpol pp berada di pinggir jalan untuk menjalankan tugasnya," tutur Risma kepada Liputan6.com, Selasa pagi, 7 Juni 2016.

Risma mengaku puasa hari pertama tahun ini berjalan lancar. Kondisi itu berbeda jauh dengan puasa yang dijalaninya tahun lalu. Ia ingat saat itu kebakaran terjadi di beberapa tempat di Surabaya, di antaranya Pasar Keputran dan daerah Kembang Jepun.

"Jadi, aku sahur di luar rumah itu beberapa kali sering," ujar Wali Kota Surabaya perempuan pertama itu.

Saat tiba di sebelah selatan pasar, mantan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Surabaya itu mengajak sahur bersama petugas Satpol PP, anggota TNI dan polisi.

"Ayo sahur dulu disini saja nanti keburu imsak," kata Risma yang terlihat akrab dengan petugas Satpol PP Surabaya.


Ajakan itu seolah komando bagi sejumlah staf Risma untuk segera membagikan nasi kotak kepada Satpol PP Surabaya. Di sela sahur itu, ia berkali-kali meminta anggota Satpol PP dan polisi yang bertugas jaga malam itu untuk menyantap sahur dulu sebelum imsak.

"Kegiatan ini saya akan sampaikan kepada pejabatnya dan akan agendakan sahur bersama ini nanti giliran Satpol PP yang bertugas di Bungkul juga," ujar Risma.

Seusai santap sahur, Risma menyempatkan diri berjalan-jalan di pedestrian Jalan Urip Sumoharjo. Ia sempat berjongkok tiba-tiba. Rupanya, Risma tertarik dengan seekor kucing lengkap dengan semangkuk pakan daging.

"Ini sopo yo sing nyiapin (siapa yang menyiapkan) mangkuk di sini? Kamu juga sahur ya, wis ndang (ayo cepat) dimakan," kata Risma sambil memberikan mangkuk kecil itu ke dekat kucing tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.