Sukses

Pesawat Pembawa Bensin Terjang Pagar Bandara Ilaga Papua

Tidak ada korban jiwa dalam insiden pesawat terobos pagar pembatas Bandara Ilaga, Papua, itu.

Liputan6.com, Jayapura - Kecelakaan pesawat kembali terjadi di wilayah Papua. Kali ini menimpa pesawat Grand Caravan Pegasus PK ICC yang menerobos pagar pembatas Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, sekitar pukul 11.43 WIT.

Perwakilan KNKT di Papua, Norbertus Tunyaan menyebutkan belum diketahui penyebab pasti terperosoknya pesawat berbadan kecil ini, apakah rem pesawat rusak atau penyebab lainnya.

"Besok pagi kami baru akan ke lokasi di Bandara Ilaga dan akan kami selidiki. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," ujar Norbertus, Papua, Sabtu (4/6/2016).
 
Kepala Dishubkominfo Kabupaten Mimika, John Rettob menuturkan, pesawat milik Pegasus Air terbang dari Timika menuju Ilaga pukul 11.08 WIT, dengan membawa muatan BBM jenis bensin sebanyak enam drum.


Pesawat tersebut dipiloti Ville PK dan co-pilot Fajar W. Namun, pesawat yang mendarat di Bandara Ilaga bablas hingga menabrak pagar. "Tak ada korban jiwa dan kargo juga dalam keadaan aman. Tetapi kondisi pesawat  mengalami kerusakan yang cukup parah," kata Rettob.

Sayap kiri pesawat patah, sedangkan moncong depan mengalami kerusakan. Pesawat hingga kini masih berada di ujung landasan Bandara Ilaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.