Sukses

Top 3: Hasil Tes DNA Bocah Angelika Bikin Ayahanda Nelangsa

Tulang belulang yang ditemukan di Desa Pasir Putih, Kabupaten Kampar, Riau, Mabes Polri menyatakan tulang itu milik Angelika boru Pardede.

Liputan6.com, Palembang - Setelah menunggu hampir dua bulan, Salomon Pardede, ayahanda Angelika harus menerima kenyataan pahit bahwa putrinya sudah meninggal.

Salomon pada awalnya meragukan bahwa tulang belulang yang ditemukan oleh warga di Desa Pasir Putih, Kampar, Provinsi Riau adalah milik putrinya. Sebelumnya ia mengaku bahwa istrinya pernah bermimpi jika Angelika masih hidup.

Hingga malam ini, berita tentang hasil tes DNA bocah Angelika berhasil menyita banyak perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional, Selasa (31/5/2016).

Berita lainnya yang tak kalah populer adalah kisah pengawal setia Tuanku Imam Bonjol dan kasus arisan narkoba yang dilakukan oleh ibu rumah tangga di Sukabumi.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Regional:

1. Hasil Tes DNA Keluar, Mimpi Ayahanda Angelika Pupus

Bekas seretan ditemukan pada pakaian Angelika sebelum menghilang. (Liputan6.com/M Syukur)

Angelika boru Pardede adalah bocah 11 tahun yang dilaporkan hilang sejak 9 Maret 2016.

Pada 23 Maret 2016, warga menemukan tulang belulang di sebuah semak-semak di pinggir jalan di Desa Pasir Putih, Kampar, Provinsi Riau.

Setelah hampir dua bulan tanpa kabar, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau akhirnya menerima hasil tes DNA tulang belulang yang ditemukan warga tersebut.

Dalam uji yang dilakukan, Pusat Dokter dan Kesehatan (Pusdokkes) Mabes Polri menyatakan tulang itu merupakan milik Angelika boru Pardede.

Hasil tersebut menyudahi keraguan yang dialami ayah Angelika, Salomon Pardede. Ia sebelumnya mengaku istrinya bermimpi jika anaknya masih hidup.

Selengkapnya...

2. Kisah Tuanku Imam Bonjol dan Pengawal Setianya di Minahasa

Tuanku Imam Bonjol menghembuskan napas terakhirnya di Desa Lotta, Minahasa, dan makamnya dirawat oleh keturunan pengawal setianya. (Liputan6.com/Yoseph Ikanubun)

Perjalanan yang ditempuh dari Manado, ibu kota Provinsi Sulawesi Utara ke lokasi makam Imam Bonjol memakan waktu sekitar 30 menit dengan kendaraan bermotor.

Makamnya kini dijaga oleh keturunan pengawal setia Imam Bonjol bernama Apolos Minggu. Abdul Mutalib adalah generasi kelima Apolos Minggu.

"Ibu saya Ainun Minggu (80) adalah keturunan keempat dari Apolos Minggu. Apolos ketika itu menikahi gadis Minahasa bernama Mency Parengkuan. Dari situ kemudian lahirlah keturunan-keturunan berikutnya," ujar Abdul.  

Dari sejumlah cerita yang berkembang serta beberapa literatur, Apolos disebutkan seorang kopral yang setia terhadap Imam Bonjol. Dia sebenarnya berasal dari Maluku sebelum akhirnya dibuang dan wafat di Minahasa.

Selengkapnya...

3. Arisan Narkoba Ibu Rumah Tangga Bergulir di Sukabumi 

Barang bukti jenis sabu 15,5 Kg yang berhasil diamankan Polisi dari tersangka Warga negara Nigeria, Jakarta, Jumat (6/3/2015). Modus yang dilakukan dalam sindikat tersebut melalui mesin pompa air. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi, Jawa Barat mengungkap kasus arisan narkoba yang dilakukan oleh ibu rumah tangga.

"Terungkapnya kasus arisan narkoba ini setelah kami melakukan razia terhadap kumpulan IRT yang diduga menggunakan narkoba dan dari hasil pemeriksaan urine mereka ternyata positif mengkonsumsi barang haram jenis sabu," kata Kepala BNNK Sukabumi Yus Danial di Sukabumi, dilansir Antara, Senin, 30 Mei 2016.

Dari hasil pengungkapan ini, polisi menangkap dua orang ibu rumah tangga. Seorang lagi tertangkap setelah pihak keluarganya melaporkan keterlibatan IRT di dunia penyalahgunaan narkoba.

Mereka yang terbukti menyalahgunakan narkoba langsung dibawa ke Panti Rehabilitasi Narkoba di Lido, Bogor.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini