Sukses

Seram, Wali Kota Makassar Lantik Pejabatnya di Kuburan

Wali Kota ingin mengingatkan para pejabatnya bahwa tak ada jabatan yang kekal dan abadi.

Liputan6.com, Makassar - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memenuhi nazarnya melantik pejabat eselon II dan III lingkup Pemkot Makassar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Sulawesi Selatan.

Dengan cara itu, sang Wali Kota ingin mengingatkan para pejabatnya bahwa tak ada jabatan yang kekal dan abadi.

"Alasan pelantikan di TMP ini adalah untuk menghormati para pejuang kemerdekaan atau pahlawan kepada pejabat yang dilantik," kata pria yang karib disapa Danny kepada Liputan6.com di Makassar, Sulsel, Selasa (31/5/2016).

"Karena sebagai penerus bangsa kita harus melestarikan budaya semangat perjuangan pendahulu kita yang membawa bangsa ini merdeka," kata dia.

Danny mengungkapkan ada ratusan pejabat eselon II dan III hasil mutasi jabatan yang dilantik di kuburan para pahlawan itu. Termasuk jajaran Badan Pengawas Perusahaan Daerah. Cara unik Wali Kota Danny ini diapresiasi oleh jajaran DPRD Kota Makassar.

Sebelumnya, pelantikan pejabat ini diagendakan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sudiang. Namun atas saran dan masukan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel AGH KH Sanusi Baco, nazar Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto dialihkan ke TMP Panaikang, Makassar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.