Sukses

Putra Jenderal dari Makassar Jadi Panutan di Austria

Seorang putra seorang jenderal polisi bakal mengharumkan Indonesia melalui aksi solonya memainkan harpa di Konzerthaus Vienna, Austria.

Liputan6.com, Makassar - Seorang putra pensiunan jenderal polisi asal Makassar bakal mengharumkan Indonesia melalui aksi solonya memainkan harpa di Konzerthaus Vienna, Austria pada 8 Juni 2016.

Rama Widi, putra pasangan mantan Kapolda Sulsel Irjen (Purn) Mathius Salempang dan Fifi Novita itu merupakan seorang maestro harpa Indonesia. Debut solonya bertajuk Ginastera Harp Conecerto Op 25.

Rama didapuk sebagai panutan bagi musisi klasik muda di Austria. Dalam penampilannya nanti, dia akan diiringi Vienna University Orchestra, yakni salah satu orkestra dari universitas tertua dan menjadi almamater orang-orang besar di Eropa seperti psikolog Sigmun Freud, pembuat film Billy Wilder, Presiden Austria Heinz Fisher.


Manager Rama Widi, Gihon Juliasta mengatakan, apa yang dicapai pemuda itu merupakan sebuah prestasi luar biasa anak muda Indonesia. Apalagi, dia dijadikan role model di pusat musik klasik dunia, Austria.

"Dari sekian banyak musisi klasik di Indonesia, Rama satu-satunya dijadikan sebagai contoh untuk generasi muda Indonesia agar dapat menjadi pribadi yang versatile (serba bisa)," ucap Gihon Juliasta dalam pernyataan tertulisnya, Senin (30/5/2016).

"Dan Rama juga adalah Master Harpa double degree untuk jurusan Harp Performance dan Music Pedagogy (Music Education) dari Vienna Conservatorium, Austria," sambung Gihon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.