Sukses

Donasi Gaji Wakil Wali Kota Tomohon, Giliran Pasien Jantung

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Tomohon menyerahkan seluruh gajinya kepada keluarga Mawuntu-Sarese di Kelurahan Pangolombian, Tomohon Selatan.

Liputan6.com, Tomohon - Setelah pada April lalu memberikan gajinya untuk penderita kanker, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan kini mendonasikan gajinya untuk bocah penderita jantung. Donasi itu sesuai komitmen yang diucapkannya saat kampanye Pilkada 2015 lalu.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penyembuhan adik Karen," ujar Syerly yang menemui langsung Keren Wangkai (8), warga Kelurahan Walian Dua, Lingkungan V, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Pada April lalu, Syerly juga menyerahkan seluruh gajinya kepada keluarga Mawuntu-Sarese di Kelurahan Pangolombian, Tomohon Selatan. Anak perempuan keluarga itu, yakni Novita yang baru berusia empat tahun, menderita penyakit tumor pembuluh darah sejak lahir.

Selain kepada Novita, dia juga menyerahkan sebagian gajinya untuk perawatan dan pengobatan kepada Evlyn Marentek. Warga Kelurahan Tinoor Dua Kecamatan Tomohon Utara ini juga menderita kanker.

"Kami sangat bersyukur dengan bantuan ini," ujar Evlyn, beberapa waktu lalu.

Dalam Pilkada 2015 lalu, Syerly maju bersama Jimmy F Eman. Kedua politikus Partai Golkar itu memilih jalur independen sebagai kendaraan politik mereka. Jimmy dan Syerly berhasil menyisihkan dua pasangan lainnya dalam Pilkada 9 Desember 2015.

Kemenangan Jimmy–Syerly sempat digugat pasangan PDIP ke Mahkamah Konstitusi. Namun, MK menolak gugatan itu dan memenangkan Jimmy–Syerly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.