Sukses

4 Warga Tewas Diterjang Banjir Bandang Subang

Tujuh warga lainnya dikabarkan terluka akibat banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Subang itu.

Liputan6.com, Subang - Empat orang dikabarkan meninggal dunia dan tujuh orang lainnya terluka akibat banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Minggu malam, 22 Mei 2016.

"Saat ini terdata empat orang meninggal dan satu orang belum ditemukan, di Kampung Cihideung, Desa Sukakerti, Kecamatan Cisalak, Subang," kata Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Subang, Jajang, saat dihubungi di Purwakarta seperti dilansir Antara, Senin (23/5/2016).

Dia mengatakan, saat kejadian banjir bandang, warga kampung itu sedang tertidur sehingga mereka tidak sempat menyelamatkan diri. Selain itu, sebanyak 14 unit rumah roboh akibat bencana alam banjir bandang di Kampung Cihideung, Subang tersebut.

Menurut Jajang, bencana alam itu terjadi saat terjadi hujan deras di wilayah Cisalak yang berada di kawasan Gunung Bukit Tunggul. Di Desa Bukanagara terdapat tiga titik longsor yang pada akhirnya membendung Sungai Cihideung.

Petugas hingga kini masih melakukan evakuasi.

"Saat longsorannya membendung sungai, longsoran di sungai itu akhirnya jebol dan menerjang perkampungan di bawahnya, yakni Kampung Cihideung," ucap Jajang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini