Sukses

5 Anggota TNI Kepergok Asyik Dugem

Kelima anggota TNI itu juga menjalani tes urine.

Liputan6.com, Jambi - Detasemen Polisi Militer (Denpom) II/2 Jambi mengamankan lima anggota TNI yang kedapatan tengah asik karaoke dan minum di sebuah klub malam di kawasan Lebak Bandung, Kota Jambi. Mereka diamankan karena dinilai melanggar tata tertib.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu dini hari, 22 Mei 2016. Komandan Denpom II/2 Jambi Letkol CPM Irsyad Hamdie mengatakan, kelimanya diamankan saat operasi penegakan ketertiban bagi anggota TNI bersandi Wiralembing.

Kelima anggota TNI yang asik menikmati dunia gemerlap alias dugem tersebut langsung dibawa ke markas Denpom setempat. Di markas Denpom, kelimanya menjalani tes urine.

"Hasilnya negatif," kata Irsyad tanpa menyebutkan inisial kelima anggota TNI tersebut, Senin (23/5/2016).

Menurut dia, saat diamankan, para anggota TNI itu sedang asyik menikmati minuman ala klub malam yang diiringi dengan musik house.

Puluhan anggota TNI diturunkan dalam operasi yang langsung dipimpin Komandan Denpom II/2 Jambi itu. Mereka lalu mendatangi sejumlah lokasi klub malam yang tersebar di wilayah Kota Jambi.

Irsyad mengatakan, kelima anggota TNI tersebut belum bisa diketahui dari kesatuan mana. Pemeriksaan pihak Denpom masih terus dilakukan untuk mendapatkan keterangan secara pasti.

"Asal kesatuannya masih kami selidiki. Kami pastikan dulu ke kesatuannya betul atau tidak, namun yang pasti mereka bukan dari kesatuan wilayah Korem 042/Gapu," tutur dia.

Usai pemeriksaan, bukti pelanggaran kelima anggota TNI tersebut akan langsung dikoordinasikan dengan komandan satuan tempat mereka bertugas.

"Dan nanti komandannya yang akan menjemput langsung ke Markas Denpom II/2 Jambi," ucap Irsyad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini