Sukses

Heboh Gadis Purwakarta, Bupati Ingatkan Kalau Cinta Itu Soal Hati

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan kekasih remaja asal Purwakarta, Jawa Barat, Aditya dan Azhari belum lama ini mendadak populer di media sosial khususnya Instagram. Si gadis jadi korban nyinyir para netizen, gara-gara pacarnya ganteng.

Menanggapi fenomena tersebut, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menanggapi enteng. "Cinta itu soal hati," kata dia kepada Liputan6.com via telepon, Minggu (22/5/2016). "Bukan soal hidung pesek atau paras muka."

Pada umumnya, kata dia, pasangan-pasangan kekasih memang kerap menuai komentar atau nyinyiran. "Sering kan dengar orang bisik-bisik lihat cowoknya enggak cakep tapi ceweknya cantik," ujar Dedi.

Soal motivasi pasangan menjalin ikatan, menurut Dedi, ada banyak faktor yang tak hanya soal fisik. Kecocokan itu tak hanya soal fisik, tapi bisa juga pemikiran atau kepribadian. "Pokoknya soal hatilah," kata Dedi.  

Terkait dengan fenomena berpacaran ala remaja, Dedi mengaku hal itu seiring dorongan masing-masing untuk menyayangi insan lain seiring kedewasaannya. Yang terpenting, imbuh dia, hubungan itu tidak menabrak norma.

"Jangan mentang-mentang pacarnya ganteng terus menyerahkan diri sepenuhnya sebelum ada ikatan sah," ucap Dedi.

Selebihnya Dedi berpesan ke para pelajar yang notabene warganya itu untuk lebih fokus pada tugas utamanya sebagai pelajar. Selain menuntut ilmu di lembaga pendidikan formal, para pelajar juga diminta untuk belajar di lingkungan terdekat, yakni keluarga dan alam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini