Sukses

Top 3: Si Cantik Pemasok Bom di Kos Mewah Makassar

Simak Top 3 Regional edisi Sabtu malam, 21 Mei 2016.

Liputan6.com, Makassar - Tim Resmob Polda Sulselbar membongkar jaringan pendistribusian bom rakitan yang masih berkaitan dengan ledakan di kos mewah di Jalan Barawaja 2, Kelurahan Tammua, Kecamatan Tallo, Makassar pada Selasa 17 Mei lalu. Polisi menangkap tiga orang yang diduga berperan sebagai pemasok bom ikan ke para nelayan.

Selain itu, seorang ibu hamil dikapak pemuda stres, turut menyita perhatian banyak pembaca di Liputan6.com, terutama kanal Regional hingga Senin (21/5/2016) malam.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Regional.

1. Polisi Ringkus Si Cantik Pemasok Bom di Kos Mewah Makassar

Salah satu dari korban ledakan di rumah kos mewah itu mengalami putus jari tangan. (Liputan6.com/Eka Hakim)

Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) terus mengusut ledakan bom rakitan di lantai 3 rumah kos mewah di Jalan Barawaja 2, RW 01 RT 03, Kelurahan Tammua, Kecamatan Tallo, Makassar pada Selasa 17 Mei lalu.

Tepat pada Jumat 20 Mei 2016 sekitar pukul 13.00 Wita, Tim Resmob Polda Sulselbar membongkar jaringan pendistribusian bom rakitan yang masih berkaitan dengan ledakan di kos mewah di Jalan Barawaja 2.

"Ada tiga orang kita amankan di Desa Watu, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Sulsel. Ketiganya sementara diamankan di Polres Bone," ucap Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar Kombes Frans Barung Mangera kepada Liputan6.com di Makassar, Jumat 20 Mei 2016.

Selengkapnya baca di sini...

2. Puluhan Mobil Kominfo Mangkrak Tiba-tiba, Warga Resah

Puluhan mobil MLIK mangkrak di Kubu Raya, Pontianak (Liputan6.com / Raden AMP)

Puluhan truk jenis Isuzu bernomor polisi B atau pelat Jakarta menumpuk di sebuah lahan milik warga Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Mobil-mobil itu bertuliskan 'Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia'.

Dari informasi yang dihimpun, mobil-mobil itu sudah dua bulan lebih berada di tempat itu, persisnya di Dusun 7, Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

"Totalnya 75 diambil 13, sisa 62," ujar Yanto warga setempat, Jumat 20 Mei 2016.

Selengkapnya baca di sini...

3. Lindungi Anak, Ibu Hamil Dikapak Pemuda Stres

Ilustrasi Kekerasan Anak (Istimewa)

Seorang ibu muda yang tengah hamil dianiaya dengan sebuah kapak. Ibu muda bernama Wuwuh Handayani ini menjadi korban karena berupaya melindungi anaknya yang menjadi incaran seorang pemuda stres.

Kejadian dramatis ini terjadi di Kota Salatiga, Jawa Tengah pada Kamis 19 Mei 2016. Terduga pelakunya Wahyu Setyo Budi (31). Wuwuh Handayani sesungguhnya merupakan adik dari Wahyu. Selain Wuwuh, ada empat korban lain yang juga masih tergolong saudara.

Menurut Fauzy, salah satu saksi mata, Wuwuh dianiaya ketika menolong anaknya, Andika (5), ketika dikejar Wahyu yang menggenggam kapak. Saat itu Andika lari sambil berteriak minta tolong.

"Waktu saya datang ke lokasi, pelaku sedang menyeret Wuwuh. Dia diseret, dibacok lagi, sebelumnya dia sudah kena waktu meluk Andika dari sabetan kapak. Sedangkan korban lainnya sudah tergeletak bersimbah darah," kata Fauzy (25), warga Kalitaman, saat ditemui di Rumah Sakit Dr Asmir (DKT) Salatiga, Jateng, Jumat 20 Mei 2016.

Selengkapnya baca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini