Sukses

Produser AADC2 Ramaikan Makassar International Writers Festival

Selain produser AADC?2 Mira Lesmana, bakal hadir pula Dewi Dee Lestari.

Liputan6.com, Makassar - Penulis naskah dan produser film Ada Apa Dengan Cinta?2 (AADC2) Mira Lesmana bakal meramaikan Makassar International Writers Festival (MIWF) 2016.

Agenda tahunan Rumata Artspace yang akan mengambil tujuh lokasi di Kota Daeng itu akan berlangsung selama tiga hari, yakni 18-21 Mei 2016.

Lili Yulianti Farid mengatakan banyaknya sastrawan berbakat mendunia di Makassar bakal menjadikan Kota Daeng sebagai laboratorium penguji dengan konsep structure volunteer.

"Dipilihnya Makassar sebagai perwakilan kawasan Indonesia Timur karena Makassar memiliki banyak sastrawan berbakat mendunia, seperti M. Aan Mansyur," kata Lili kepada Liputan6.com, Selasa, 17 Mei 2016.

Salah satu daya tarik Makassar menjadi kota structure volunteer, kata Lili, karena apa pun yang banyak dikerumuni orang pasti akan diikuti orang lain. Hal itu sangat banyak di Makassar, termasuk di dalamnya MIWF. Sejak diselenggarakan 2011 lalu, jumlah pengunjung mencapai 6.000 pengunjung.

"Tidak semua orang yang tertarik dengan seni atau sastra, sehingga ini yang menjadi acuan untuk menarik minat masyarakat dengan menghadirkan orang-orang berpengaruh seperti penulis, sastrawan, sampai band internasional turut dihadirkan di Makassar," ujar Lili.

Selain Mira Lesmana, sederet penulis nasional bakal memeriahkan MIWF 2016 seperti Alia Gabres, Deborah Emmanuel, Elizabeth Indandiak, Eka Kurniawan, Marius Hulpe, Dewi "Dee" Lestari, Ika Natassa, Joko Pinurbo, Gina S Noer, Agustinus Wibowo, M Aan Mansyur dan Faisal Oddang. Selain itu, akan dihadir pula Silampukau, Ari Reda dan band indie Theory of Discoustic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini