Sukses

Petaka Selfie, Pemuda Maros Terpaksa Nginap Semalam di Jurang

Pemuda korban selfie itu terpaksa menginap semalam di dasar jurang dengan paha mengalami patah tulang.

Liputan6.com, Maros - Adrian (20), warga Dusun Kappang, Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulsel, terperosok ke dalam jurang teras 2 Gua Leang Pute di Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros pada Sabtu, 14 Mei 2016.

Awalnya, korban bersama rombongan mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) asal Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar berangkat menuju lokasi Gua Leang Pute untu berekreasi. Mereka awalnya berangkat dengan mengendarai motor dan selanjutnya menuju ke lokasi dengan berjalan kaki.

"Setibanya di gua itu, korban bersama rombongan foto-foto selfie bersama. Usai itu, korban lalu mengajak pindah lokasi ke teras 2 gua," kata Kapolres Maros AKBP Lafri Prasetyono via telepon, Minggu, 15 Mei 2016.


Karena lokasi menuju teras 2 gua sangat licin, korban yang lebih awal berjalan tiba-tiba terpeleset. Ia jatuh ke dalam jurang yang berada di teras 2 gua.

"Korban tidak menggunakan peralatan keamanan sehingga jatuh kedalam jurang gua yang diperkirakan kedalamannya 50 meter tersebut," kata Lafri.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka patah tulang pada bagian paha tapi masih dalam keadaan sadar. Korban baru bisa dievakuasi ke RS Butta Salewangan setelah semalam terpaksa menginap di dasar jurang.  

"Kejadiannya itu Sabtu sore, terus coba dievakuasi sampai malam tapi tidak memungkinkan sehingga evakuasi lanjut esoknya minggu pagi dan sorenya baru berhasil tim mengangkat dari jurang," tutur Lafri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini