Sukses

Ajaib, Sopir Truk Cuma Luka Sobek Usai Nyungsep Jurang 15 Meter

Rem truk itu diduga blong.

Liputan6.com, Kendal - Sebuah truk menyelonong masuk ke jurang sedalam 15 meter. Tim memerlukan waktu sejam untuk mengevakuasi sopir truk yang terjepit di kabin. Ajaib, sopir itu hanya mengalami luka di kaki.

Peristiwa bermula saat sebuah truk bernomor polisi B 9481 QO yang diparkir di Gono Barat, Limbangan, Kabupaten Kendal, akan dipindahkan lokasi parkirnya. Menurut Haryanto, salah satu saksi mata, ketika mesin dinyalakan, truk tersebut langsung meloncat. Rem truk tersebut diduga blong.


"Truk langsung masuk ke jurang sedalam 15 meter," kata Haryanto, Minggu, 15 Mei 2016.

Akibat kecelakaan itu, truk tersebut rusak parah. Sementara itu, kaki kanan Riyadi, pengemudi truk tersebut terjepit. Riyadi yang merupakan warga RT1 RW 2 Gonoharjo akhirnya dievakuasi setelah tim SAR memotong kabin dan dashboard truk itu.

Komandan Basarnas Budi Restianto menuturkan, butuh waktu sekitar satu jam evakuasi. Kesulitan utamanya karena kabin ringsek total, sementara Riyadi terjepit.

"Korban langsung dibawa ke RS Permata Medika. Ajaibnya, kakinya hanya sobek saja. Jika dibandingkan dengan dahsyatnya saat terjatuh, itu mencengangkan," kata Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.