Sukses

Jadwal Ujian Sekolah SD di Papua Mundur Sehari

Jadwal ujian Bahasa Indonesia yang semestinya diselenggarakan pada 16 Mei, diundur menjadi 19 Mei 2016.

Liputan6.com, Jayapura - Ujian Sekolah tingkat sekolah dasar (SD) di Papua mundur dari jadwal yang ditetapkan pemerintah. Ini dikarenakan pada Senin 16 Mei 2016, Pemprov Papua menetapkan libur fakultatif untuk memperingati Hari Pentakosta kedua di Bumi Cenderawasih.

Kepala Bagian Dokumentasi dan Publikasi Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Papua, Adrijani menyebutkan surat edaran libur lokal Papua, sesuai dengan Keputusan Gubernur Papua Nomor 188.4/419/2015 tentang hari-hari libur resmi dan cuti bersama.

"Karena libur, maka aktivitas sekolah dan perkantoran juga libur, termasuk ujian sekolah SD yang akan dilaksanakan pada Senin mendatang," kata Adrijani, Sabtu (14/5/2016).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa menyebutkan sebanyak 5300 siswa SD yang tersebar pada 92 sekolah akan mengikuti ujian sekolah.

Jadwal ujian SD dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia yang seharusnya dilakukan Senin 16 Mei, akan dilakukan pada 19 Mei. Sementara, jadwal ujian untuk tanggal 17 dan 18 Mei sesuai jadwal ujiannya, yakni Matematika dan IPA.

"Tahapan persiapannya tetap dilakukan seperti biasa. Hanya saja pendistribusian soal, kita sesuaikan dengan hari libur tersebut. Akan ada 12 titik penyebaran soal di Kota Jayapura," kata Wayan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini