Sukses

El-Shirazy dan Pidi Baiq Bakal Ramaikan Book Fair Banten

Kurangi angka buta aksara, Pemprov Banten gelar Book Fair.

Liputan6.com, Serang - Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Banten menggelar acara Book Fair. Acara itu guna mengurangi angka buta aksara di Provinsi Banten yang mencapai 51 ribu jiwa di tahun 2015.

"Selain itu kegiatan ini diharapkan agar minat budaya baca semakin meningkat," kata Kepala BPAD Banten Andi Fatmawati di Serang, Jumat 13 Mei 2016.

Selain itu, Book Fair ini pun sebagai langkah menarik minat masyarakat Banten untuk tak lagi 'takut datang ke perpustakaan' dan meningkatkan minat baca sesuai program Menteri Pendidikan Nasional, Anies Baswedan, dengan kegiatan membaca 15 menit setiap harinya.

"Buku-buku yang disediakan mulai dari buku-buku anak, remaja, umum, penunjang pendidikan dan perkuliahan," ujar dia.

Acara yang akan berlangsung pada 17-23 Mei 2016 ini akan menghadirkan koleksi buku dari 25 penerbit, seperti Gramedia, Republika, Mizan, Kelompok Agromedia, Erlangga, Rumah Dunia, dan penerbit lokal lainnya.

Bahkan duta baca nasional, Najwa Shihab, bersama Aris Merdeka Sirait, Habiburrahman El-Shirazy dan Pidi Baiq akan hadir di acara tersebut. Mereka akan mengajak masyarakat Banten untuk datang ke perpustakaan sebagai gudang ilmu guna meningkatkan minat bacanya.

"Selain itu juga kita hadirkan Bengkel Penulisan untuk siswa SMA sederajat dan mahasiswa serta program Share Book dan wakaf buku sebagai upaya pengembangan koleksi perpustakaan," kata Kepala Bidang (Kabid) Deposit BPAD Banten, Rosmawati.

"Banten Book Fair akan diselenggarakan bertepatan dengan Peringatan Hari Buku Nasional."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini