Sukses

Wagub Jabar Tolak Penutupan Bonbin Bandung

Deddy juga berharap kalau bisa jumlah kebun binatang di Kota Bandung ditambah.

Liputan6.com, Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar menolak penutupan Kebun Binatang (Bonbin) Bandung setelah kematian gajah Sumatera bernama Yani, pada Rabu (11/5).

"Jangan dihukum sampai ditutup. Itu bahaya itu. Kalau pengelolaannya ada yang kurang atau keliru ayo kita perbaiki dibantu pengelolaannya agar baik," kata Deddy seperti dikutip dari Antara di Gedung Sate Bandung, Jumat (13/5/2016).

Deddy menilai, masih banyak warga Jawa Barat yang membutuhkan kebun binatang sehingga Yayasan Margasatwa Tamansari Bandung seharusnya memperbaiki objek wisata tersebut.

"Kenapa harus di Boikot. Bahkan kalau bisa jumlah kebun binatang di Kota Bandung ditambah karena diperlukan," kata Deddy.


Bahkan, Deddy juga mengusulkan agar kebun raya di Kabupaten Kuningan yang luasnya 125 hektare juga dijadikan kebun binatang agar warga di kawasan Pantura Jawa Barat bisa menikmati objek wisata tersebut.

"Karena di Pantura tidak ada sama sekali. Makanya waktu saya diskusi dengan almarhumah Bupati Kuningan saya usul agar bagian dari kebun raya itu, bagaimana dijadikan kebun binatang," kata dia.

Pihaknya juga meminta Yayasan Taman Margasatwa Tamansari selaku pengelola Kebun Binatang Bandung bisa segera menambah koleksi gajahnya.

"Mungkin akan lebih penting mengganti posisi gajah Yani dengan gajah lain, sehingga fungsi Kebun Binatang Bandung berjalan kembali dengan lebih baik," ujar Deddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini