Sukses

WN Jerman Gantung Diri di Pulau Tak Berpenghuni Papua

Lokasi penemuan jenazah WNA di pulau tak berpenghuni harus ditempuh menggunakan speedboat atau perahu tempel.

Liputan6.com, Jayapura - Vogrineg Miroslav, 49 tahun, warga negara Stuttgart Deutsch Jerman, ditemukan dalam keadaan gantung diri di sebatang pohon di Pantai Yongsu Bou, Kampung Tablasupa, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura.

Seorang warga Kampung Tablasupa yang juga menjadi saksi, Yan Piter Apaseray, 56 tahun, menemukan mayat ini sudah tergantung pada Jumat, 6 Mei 2016 sekitar pukul 17.20 WIT.

"Sore itu agak gelap dan saya melihat ada tubuh manusia tergantung di tali. Lantas saya mengajak istri segera pulang dan menuju ke Depapre dengan perahu untuk memberitahukan penemuan mayattersebut," kata Yan kepada Liputan6.com di Jayapura, Papua, Sabtu (7/5/2016).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Komisaris Besar Patrige Renwarin menyebutkan, sesaat setelah dilaporkan ada penemuan mayat, anggota identifikasi Reskrim dan Opsnal Polsek Depapre langsung ke lokasi kejadian.

"Pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIT kami berhasil mengevakuasi jenazah bersama tim gabungan Polsek Depapre dan anggota Koramil Depapre. Lokasi penemuan jenazah di pulau tak berpenghuni yang harus ditempuh speedboat atau perahu tempel. Saat ditemukan, jenazah sudah dalam keadaan membusuk," kata Patrige, Sabtu.

Lalu, sekitar pukul 12.10 WIT, jenazah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Dok II Jayapura untuk diautopsi.

"Kami telah memeriksa sejumlah saksi, di antaranya Yance Nusaseray, pemilik Home Stage, lalu ada warga Tablanusu, yakni Yan Piter Seray, dan beberapa lainnya," kata Patrige.

Saat ini polisi masih menyelediki motif pelaku menghabisi nyawanya dengan gantung diri dengan mengumpulkan sejumlah barang bukti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.