Sukses

Dipukul Anggota Ormas, Ello Batal Konser di Manado

Insiden pemukulan Ello di Manado bisa merusak semangat Torang Samua Basudara.

Liputan6.com, Manado - Insiden tindakan kekerasan dialami artis ibukota, Marcelino Tahitoe, yang biasa disapa Ello saat berada di Manado. Artis ini dipukul warga tak dikenal dari belakang saat terjadi salah paham di panggung yang digelar Cabal Café. Ello pun batal konser.

Kejadian ini bermula ketika Ello dan beberapa rekannya sedang menguji sound musik di panggung dalam area Cabal pada Selasa siang 3 Mei 2016, untuk persiapan malamnya akan menyanyi di kawasan yang masuk kompleks Megamas tersebut.

Sedangkan tidak jauh dari lokasi tersebut sedang berlangsung acara dari Laskar Manguni Indonesia (LMI). Rupanya acara check sound Ello dkk, suaranya mengganggu jalannya kegiatan LMI yang hanya berjarak puluhan meter dari Cabal Café.

Sejumlah personil LMI kemudian menegur ke Ello bahwa suara check sound mereka mengganggu acara LMI. Namun kemudian terjadi kesalahpahaman, sehingga ada salah satu anggota ormas yang tiba-tiba memukul Ello dari arah belakang. Mengalami kekerasan fisik, Ello emosi.

“Saya tak tahu kalau di samping ada ibadah, saya (juga) beribadah ke gereja. Namun saya tak pernah pukul orang dari belakang,” kata Ello atas aksi pemukulan oknum tersebut.

Penyanyi yang mendapatkan penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2005 itu menyatakan  sangat menghormati budaya yang ada di Minahasa. Namun personil The Stroom itu mengaku tidak tahu kalau ada kegiatan tersebut saat check sound.

“Kan ada panitia? Seharusnya mereka datang ke panitia, bukan kepada kita. Kami hanya tahu menghibur masyarakat Sulawesi Utara (Sulut),” kata dia.

Senada dengan Ello, gitaris Slank Ridho Hafiedz, Tyo Nugros (ex Dewa 19), dan Dj Patricia menyatakan mereka semata-mata datang hanya ingin menghibur masyakarat Sulut.

“Kok bisa mereka naik di panggung? Padahal ada polisi dan satpam. Kami mohon maaf atas kejadian ini. Namun sekali lagi, kami tidak tahu ada acara di samping panggung kami,” kata mereka.

Sementara itu Cindy dan Andre yang merupakan fans dari The Stroom mengaku sangat kecewa dengan kejadian tersebut. Menurut mereka, tindakan yang dilakukan oknum tersebut secara tidak langsung merusak semboyan “Torang Samua Basudara” yang membumi di Sulawesi Utara.

“Kan ada polisi, jadi jangan main hakim sendiri. Bagimana mo jadi daerah pariwisata kalo artis dorang pukul. Bagimana kalu di media sosial mereka, dorang tulis kalu Manado tidak ramah? Ingat mereka banyak fans di media sosial,” kata mereka.

Grup band The Stroom yang beranggotakan Marcelino Tahitoe atau lebih dikenal Ello (vocal), Tyo Nugros (drum), Ridho Hafiedz Slank (gitar) dan Patricia Schuldtz (Dj) rencananya menghibur para penikmat musik Sulut di Cabal Café , Selasa (03/05) Pukul 22:00 WITA malam.

Namun karena kejadian itu Ello batal tampil. ‘’Ello tidak jadi manggung gara-gara persoalan tersebut," kata Erik Alfa, pihak penyelenggara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.