Sukses

Keren, 100 Merek Bandung Ekspansi ke Malaysia

Toko pertama Little Bandung akan dibuka di sebuah mal di Kuala Lumpur, Malaysia, sebelum lebaran tahun ini.

Liputan6.com, Bandung - Little Bandung adalah media promosi produk-produk kreatif Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kota Bandung untuk dikenal, bahkan dipasarkan di mancanegara. Setelah menyambangi Paris, Prancis, Little Bandung bakal segera membuka toko di Kuala Lumpur, Malaysia.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan Kota Bandung akan bekerja sama dengan pengusaha-pengusaha Malaysia membuka 200 toko Little Bandung di Malaysia dalam dua tahun mendatang. Pada tahap pertama, Little Bandung meloloskan 100 merek milik UKM lokal melalui proses kurasi ketat.
 
"Pemerintah Malaysia sepakat siapkan Rp 70 M untuk membeli produk-produk UMKM Bandung di Little Bandung selama 2-3 tahun ke depan," tulis Ridwan Kamil melalui akun Twitter @Ridwankamil pada 29 April 2016.

Menurut Emil, biasa dipanggil, toko pertama Little Bandung akan dibuka di sebuah mal di Kuala Lumpur, Malaysia, sebelum lebaran tahun ini. Pembukaan itu sebagai respons Pemkot Bandung terhadap Masyarakat Ekonomi ASEAN. Kategori produk yang dijual beragam, yaitu fesyen, kuliner, kerajinan tangan dan lain-lain.

"Ayo anak muda jangan galau melulu. Bersiap dan bersemangat hadapi persaingan Masyarakat Ekonomi ASEAN," tulis Emil lagi.

Dikutip dari laman littlebandung.co.id, konsep awal Little Bandung adalah kegiatan pameran produk-produk khas dan kreatif Kota Bandung. Pameran itu dilaksanakan di salah satu pusat perbelanjaan di luar negeri dengan durasi waktu antara lima hari sampai sebulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini