Sukses

Tiba di Solo, Eks Sandera Abu Sayyaf Disambut Haru Keluarga

Melihat Bayu turun dari pesawat, Rahayu, sang ibunda, langsung memeluk erat Bayu sambil terisak menangis.

Liputan6.com, Solo - Kepulangan eks sandera kelompok Abu Sayyaf asal Delanggu, Klaten disambut isak tangis oleh pihak keluarga di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Selasa (3/5/2016). Bayu Oktavianto 2498554 merupakan salah satu awak kapal Brahma 12 yang disandera sejak 27 Maret lalu.

Pantauan Liputan6.com, Bayu tiba dari Jakarta menuju Bandara Adi Soemarmo Solo dengan menumpang Pesawat Lion Air JT 536. Kedatangan pesawat tersebut terlambat dari jadwal semula pukul 09.05 WIB menjadi 09.50 WIB.

Sejumlah keluarga dan kerabat berdatangan ke Bandara untuk menjemput Bayu yang terlihat mengenakan kaos berwarna biru itu. Melihat Bayu turun dari pesawat, Rahayu, sang ibunda, langsung memeluk erat putranya sambil terisak menangis.

Bayu, eks sandera Abu Sayyaf, dipeluk kerabatnya. (Liputan6.com/Reza Kuncoro)

Setelah berpelukan, Bayu dan Rahayu langsung keluar menemui anggota keluarga serta kerabat lainnya yang telah menunggu sejak lama di luar terminal kedatangan. Mereka pun langsung berebut memeluk Bayu.

Bayu mengaku bersyukur akhirnya bisa pulang ke rumah setelah sempat disandera Kelompok Abu Sayyaf. "Alhamdulillah, saya sangat bersyukur ‎karena bisa bebas dan berkumpul lagi dengan keluarga di rumah," ucap Bayu.

Setelah itu, Bayu bersama keluarga langsung meninggalkan bandara untuk kembali ke rumahnya di Dukuh Miliran, Desa Mendak, Delanggu,Klaten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.