Sukses

Mahasiswa UMSU Medan Bunuh Dosen Mantan Dekan

Nuraini Lubis ditemukan bersimbah darah di Gedung B Kampus UMSU, Medan.

Liputan6.com, Medan - Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada hari ini diwarnai insiden berdarah di Kota Medan, Sumatera Utara. Seorang dosen ditemukan bersimbah darah.

Dosen bernama Nuraini Lubis ditemukan bersimbah darah di Gedung B Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara atau UMSU, Jalan Mukhtar Basri. Diduga, dosen Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan itu ditikam mahasiswa bernama Roymando Sah Siregar.

Seorang mahasiswa UMSU bernama Ahmad mengatakan, awalnya pelaku diketahui datang ke Gedung FKIP. Tidak lama, ia mendengar suara keributan dari ruangan dosen.

"Tadi sempat lihat dia masuk ke FKIP, terus enggak lama terdengar suara jeritan dekat ruang dosen. Pas saya lihat sudah banyak darah," kata Ahmad kepada Liputan6.com di Medan, Senin (2/5/2016).

Mahasiswa lainnya, Anugerah Utama menyebut, ia mendengar perlakuan keji itu dilakukan Roymando karena kepergok mesum dan nilainya sering tidak bagus. Namun Anugerah tidak dapat memastikan.

"Enggak berani juga bilang apa motifnya, tapi dengar-dengar pelaku ketahuan mesum sama pacarnya. Ibu itu yang mergokin di kamar mandi, terus katanya nilainya juga selalu rendah. Mungkin dia dendam,” tutur Anugerah.

Setelah menerima tusukan pisau di bagian leher dan badan, mantan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIB) UMSU itu sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun sebelum sampai rumah sakit, nyawa dosen UMSU Medan itu tidak tertolong.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari kepolisian setempat. Motif pembunuhan di Kampus UMSU Medan itu juga belum diketahui secara pasti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini