Sukses

Murid-murid SD Ini Sedekahkan Uang Jajannya

SD Barru rutin melatih sedekah siswa dua tahun terakhir.

Liputan6.com, Makassar - Siswa-siswa Sekolah Dasar (SD) Bawasalo Kabupaten Barru Sulawesi Selatan sudah berlatih untuk sedekah dan berbagi sejak dini. Sudah dua tahun terakhir mereka menggelar sedekah bersama setiap Hari Sedekah Nasional.

"Mereka menyumbangkan seluruh uang jajannya untuk sedekah," kata Kepala Sekolah SD Bawasalo Kabupaten Barru, Sulsel, Suraidah, kepada Liputan6.com, Jumat (29/4).

Kegiatan sedekah bersama terlihat pada peringatan Hari Sedekah, Rabu 27 April lalu. Tak hanya memperingati hari sedekah dengan upacara, namun yang unik seluruh murid SD Bawasalo rela tak jajan dan menyumbangkan uangnya.

Peringatan itu selain melibatkan murid juga diikuti oleh para orangtua murid dan komite sekolah. "Semua kantin disekolah juga tutup, seluruh siswa menyedekahkan sehari full uang jajannya ,"jelas Suraidah.

Dia berharap apa yang telah dilakukan oleh murid-muridnya dapat menjadi contoh untuk seluruh sekolah di Indonesia.

"Masa kita mau kalah dengan anak murid SD. Saya berharap apa yang kami lakukan ini dapat menjadi contoh bagi semuanya dan sedekah kami lakukan diberkahi," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.