Sukses

World Dance Day, Ribuan Penari Ikut Solo Menari 24 Jam

Para penari yang ikut Solo Menari 24 jam juga datang dari luar daerah dan luar negeri.

Liputan6.com, Solo - Sebanyak enam ribu penari akan menari dalam perayaan World Dance Day, di Solo, Jawa Tengah, Kamis-Jumat (28-29 April 2016). Dari enam ribu penari itu akan ada dua penari yang menari selama 24 jam penuh.

Ketua Panitia Solo Menari 24 Jam, Joko Aswoyo, menjelaskan enam ribu penari dari seniman, pelajar, dan sanggar tari. Selain itu Ada juga tiga kelompok tari dari Malaysia dan satu grup tari dan China.

Sebanyak enam ribu penari ikut Solo Menari 24 Jam (Liputan6.com / Reza Kuncoro)

"Seluruhnya ada sekitar 250 kelompok tari, yang dari luar Pulau Jawa ada 18, empat dari luar negeri dan sisanya dari Pulau Jawa," jelas Joko Aswoyo di Solo, Kamis (28/4/2016)

Venue dari Solo Menari 24 Jam ini terbagi dalam 11 tempat, di antaranya di ISI Solo, Gedung Rektorat ISI Solo, Teater Kecil, Teater Besar, beberapa mal di Solo (Solo Grand Mall, Solo Square, Solo Paragon Mall), panggung terbuka di Koridor Jenderal Sudirman.

Sebanyak enam ribu penari ikut Solo Menari 24 Jam (Liputan6.com / Reza Kuncoro)

Ketua Pelaksana Kegiatan Solo Menari 24 Jam, Eko Wahyu,  menjelaskan sekitar 1649 penari akan tampil di panggung terbuka Koridor Jendral Sudirman. "Pak Wali Kota juga menari, " ucapnya.

Ia menjelaskan dari enam ribu penari itu akan ada dua penari yang menari 24 jam. Penari itu adalah Samsuri, dosen di Jurusan Seni Tari ISI Solo dan Mudjo Setiyo seniman tari dari wayang orang Bharata Jakarta.

"Akan kedatangan juga empu tari dari Banyuwangi dan Bali," tutur dia.

Sebanyak enam ribu penari ikut Solo Menari 24 Jam (Liputan6.com / Reza Kuncoro)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.