Sukses

Penembak Misterius Magelang Sedang Diintai

Polisi sedang melengkapi bukti dalam penanganan penembakan misterius agar tidak terbantahkan.

Liputan6.com, Magelang - Kepolisian Resor Magelang Kota didukung sejumlah tim dari Kepolisian Daerah Jawa Tengah melakukan penyidikan dan penyelidikan secara intensif guna mengungkap kasus penembakan misterius. Penanganan kasus dengan korban 13 perempuan itu sudah menunjukkan titik terang.

Kepala Polres Magelang Kota AKBP Edi Purwanto mengatakan petugas sedang melengkapi berbagai informasi dan data untuk melanjutkan penanganan kasus tersebut, terutama menangkap pelakunya. Dia mengatakan identitas pelaku penembakan misterius menggunakan senapan angin sudah mulai jelas.

"Kita sedang melengkapi supaya tidak terbantahkan," kata Edi di Magelang, seperti dilansir Antara, Kamis (28/4).

Penembakan menggunakan senapan angin oleh orang tak dikenal terjadi di sejumlah tempat di Kota Magelang sejak Sabtu, 23 April 2016. Seluruh korban yang hampir semuanya perempuan berjumlah 13 orang.

Penembakan misterius antara lain di kawasan pusat pertokoan "Pecinan" Jalan Pemuda, Jalan Ikhlas, dan Jalan Tidar Kota Magelang. Penembakan terjadi pada malam hari dengan para korban umumnya terkena di bagian pinggang ke bawah.

Sementara itu, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menyatakan telah mendapatkan informasi tentang perkembangan bagus atas pengungkapan kasus tersebut oleh aparat kepolisian.

"Perkembangan pagi ini sudah menunjukkan titik terang. Mudah-mudahkan dapat ditangani dengan baik," katanya.

Ia juga mengaku telah ditelepon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo soal kasus penembakan misterius yang sempat meresahkan warga setempat itu. "Sekarang rakyat tidak galau, jangan terprovokasi. Magelang tetap sejuk," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini