Sukses

Polisi Geregetan Ungkap Penyilet Misterius

Sebanyak dua tim diterjunkan untuk menangkap penyilet misterius di Yogyakarta itu.

Liputan6.com, Yogyakarta - Sudah empat hari berlalu sejak kasus penyilet misterius terjadi di wilayah Yogyakarta. Polisi mulai geregetan karena si penyilet masih belum juga tertangkap. Untuk itu, Polsek Umbulharjo dan Kotagede mendapat bantuan dari Polda DIY dan Polresta Yogya menyingkap kasus penyiletan itu.

Saat ini, tim dari Polresta Yogya dan Polda DIY sedang menggelar kasus tersebut di Mapolresta.

"Sangat antusias dan gregetan sekali untuk mengungkap dan menangkap pelaku tersebut. Sampai di-back up polda dan polresta," ujar Munarwan di kantor Polsek Umbulharjo, Kamis (28/4/2016).

Munarwan mengatakan polisi terus mengawasi dan mengintensifkan patroli di lapangan. Menurut dia, Kapolda DIY baru, Irjen Prasta Wahyu Hidayat ingin membuat kondisi Yogya nyaman dan aman dari preman. Hal itu dimulai dengan penyelesaian kasus yang meresahkan masyarakat seperti penyiletan misterius.

"Arahan beliau (Kapolda) ini, polisi perang kepada preman jalanan atau yang lainnya terkait kejadian yang mengakibatkan gangguan di Umbulharjo. Tim dibagi menjdi dua agar bisa amankan," kata Munarwan.

Dia mengatakan polisi masih terus mendalami keterangan saksi dan rekaman CCTV yang akan digunakan membuat sketsa wajah penyilet misterius. Sketsa wajah dibantu oleh Polda DIY dan Polresta Jogja. Keterangan korban itu diperkuat dengan rekaman CCTV.

"Rekaman CCTV sudah kita minta. Kemarin juga sudah dilihat detik demi detik kejadiannya," kata Munarwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini