Sukses

Begini Ciri-ciri Penyilet Misterius di Yogyakarta

Polisi Yogyakarta sudah kantongi ciri-ciri penyilet misterius di Yogyakarta yang meresahkan warga.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kasus penyiletan yang terjadi di Yogyakarta terus mendapat perhatian penuh kepolisian kota pelajar itu. Ciri-ciri pelaku aksi sadis itu sudah dikantongi.

Panit Reskrim Polsek Kotagede, Iptu Edy Subekti, mengatakan pelaku diketahui satu orang menggunakan sepeda motor dan berjenggot tipis.

Pelaku juga menggunakan jaket biru tua dan usianya berkisar 40-an. Pelaku mengenakan celana berbahan kain saat menjalankan aksinya. Ada tas di antara stang dan jok sebagai tempat sajam.

"Ciri-ciri umum sudah dapat pakai motor pakai helm hitam jaket biru tua celana cokelat dan dia bawa tas dia letakkan di antara jok. Eksekusi pakai tangan kiri lalu dimasukkan lagi," ujar Edy di Mapolsek Kotagede, Rabu (27/4/2016).


Edy mengatakan, pelaku diperkirakan juga melakukan aksi penyiletan di wilayah Umbulharjo. Ciri-cirinya sama pelaku berbadan sedang dan terlihat lusuh.

"Saat terjadi penyiletan itu, kondisi jalanan tidak terlalu ramai. Seperti korban K sisiwi SMK sedang menggunakan sepeda onthel. Teman temannya ada di belakangnya," ujar Edy.

Namun, kata Edy, saat terjadi penyiletan korban awalnya tidak merasakan kesakitan. Polisi masih mendalami alat yang digunakan pelaku. Sebab dari keterangan saksi pelaku mengeluarkan benda kecil dan langsung menyayat korban.

"Namun setelah berselang lama korban merasakan kesakitan. Lalu warga mulai berteriak ada pembacokan. Pelaku melarikan diri. Saksi mengatakan pelaku seperti menggunakan pisau cutter atau silet," ujar Edy.

Polisi menurut Edy masih terus melakukan pengejaran guna menangkap pelaku.

"Polisi tetap kerja keras mengungkap kasus ini. Polresta Yogya juga ikut turun dalam kasus ini," tandas Edy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.